Meminimalkan Resiko Di Binary Option

Perdagangan opsi binari adalah investasi yang sangat beresiko, sehingga anda ingin memastikan bahwa anda telah mengambil langkah-langkah yang tepat untuk meminimalkan resiko tersebut. Jika berdagang secara sembarangan, tanpa mengambil langkah-langkah pencegahan maka anda akan melihat diri anda telah kehilangan banyak uang. Di bawah ini adalah 7 tips tentang bagaimana anda dapat mengurangi reisko didalam perdagangan opsi binari, diantaranya adalah:

  1. Mengelola keuangan

Anda harus bisa disiplin dalam mengelola keuangan, karena anda akan menjadi orang yang memutuskan seberapa banyak uang yang ingin anda investasikan ke dalam perdagangan opsi binari. Bertindak disiplin dalam manajemen keuangan berarti anda telah menetapkan batasan untuk seberapa banyak kemenangan dan kerugian yang akan terjadi dalam satu hari. Anda harus, tidak berarti, mengendalikan diri lalu berhenti berdagang saat anda telah membatasi diri dan telah mendapatkan apa yang berhasil dicapai. Anda dapat membuat proposal kepada diri sendiri untuk berhenti berdagang berdasarkan nilai kemenangan / kerugian, persentase kerugian, jumlah kemenangan / kerugian dan rasio kemenangan. Misalnya anda dapat mengusulkan kepada diri sendiri untuk berhenti berdagang ketika anda telah menang 10 kali / kalah 5 kali.

  1. Berdagang dengan nilai kecil

Sebagai acuan sederhana, anda harus selalu berdagang dalam nilai kecil, tidak peduli seberapa tinggi tingkat ROI-nya. Hal ini dapat menggoda anda untuk menginvestasikan seluruh uang yang ada di rekening perdagangan anda ketika makelar menawarkan ROI tinggi sekitar 95%, tetapi lebih baik untuk tidak melakukannya. Hal ini dikarenakan anda tidak akan membuat prediksi yang tepat setiap kali pada kenyataannya. Misalnya, jika anda mempunyai US$ 300 didalam akun anda, maka anda harus memulai perdagangan dengan nilai US$ 30 per perdagangan. Perdagangan dalam jumlah kecil dapat membantu anda untuk menumpuk sejumlah besar keuntungan dari waktu ke waktu dan meminimalkan kerugian anda pada waktu yang sama.

  1. Memilih makelar dengan tingkat “out of money” yang tinggi

Anda harus memilih makelar yang menawarkan beberapa pengembalian dana untuk perdagangan yang berakhir dengan opsi “out of money”. Misalnya, makelar mungkin menawarkan pengembalian dana sekitar 10% untuk dana yang keluar dari perdagangan. Ini berarti bahwa anda akan mendapatkan pengembalian 10% dari modal yang anda investasikan, jika perdagangan yang anda lakoni kalah. Untuk mengetahui seberapa banyak tingkat pengembalian dana yang ditawarkan oleh makelar, anda dapat memeriksa bagian FAQ atau meminta perwakilan untuk mengeceknya.

  1. Memantau berita didalam pasar

Itu sangat penting bahwa anda melakukan penelitian dengan menggunakan alat analisis teknis dan memantau berita didalam pasar, jika anda ingin meningkatkan peluang dengan membuat prediksi yang tepat. Sumber berita keuangan yang anda andalkan haruslah selalu diperbaharui. Anda harus mendapatkan didikan tentang perdagangan opsi binari dengan membaca buku dan menonton video tutorial.

  1. Mengimplementasikan strategi melindungi nilai

Strategi melindungi nilai meminta anda untuk menempatkan perdagangan di antara dua posisi yaitu “put” dan “call” untuk mengurangi resiko didalam pasar yang bergejolak. Anda harus memprediksi tingkat tertinggi atau terendah dalam jangka waktu perdagangan tertentu. Periode perdagangan terbaik akan terjadi apabila harga bergerak didalam saluran yang simetris. Anda harus menempatkan opsi “put” ketika harga menyentuh ke tingkat resisten tinggi sebelumnya dan menempatkan “call” saat menyentuh dukungan rendah sebelumnya.

  1. Memilih makelar yang dilengkapi dengan fitur menjual kembali

Ada sejumlah makelar yang menawarkan fitur menjual kembali pada platformnya. Fitur menjual kembali memungkinkan anda untuk mengakhiri perdagangan anda sebelum jatuh tempo jika anda tahu bahwa anda telah meramalkan arah yang salah dan akan kalah. Penggunaan opsi menjual kembali dapat membantu anda untuk mendapatkan sebagian dari modal anda kembali yang berkisar diantara 40% – 60%. Meskipun anda tidak mendapatkan kembali nilai penuh dari modal awal anda, anda masih bisa mendapatkan kembali hampir setengah dari modal awal anda. Hal ini tentu lebih baik daripada anda berakhir dengan tidak mendapatkan apa-apa dalam hal perdagangan opsi “out of money”.

  1. Diversifikasi portofolio anda

Anda juga dapat mengurangi resiko anda dengan melakukan diversifikasi perdagangan anda di berbagai jenis kelas aset. Misalnya, anda dapat berdagang pada saham selama melaksanakan perdagangan pada pasangan mata uang forex di rekening makelar tunggal. Selain dari diversifikasi kelas aset, anda juga harus mendiversifikasi strategi perdagangan anda. Anda dapat menerapkan strategi perdagangan jangka panjang dan jangka pendek untuk mengurangi resiko anda.

Kunci keberhasilan dalam perdagangna opsi binari adalah untuk menjaga keseimbangan di antara keuntungan dan resiko yang terjadi. Anda harus selalu menetapkan anggaran sebelum mengambil langkah perdagangan opsi binari.

Tentunya langkah-langkah yang sudah disebutkan diatas, tidak sulit untuk dilakukan bukan?